Selaput Dara Robek

Diposting pada

selaput dara robekSelaput Dara Robek

Sekalipun hanya berupa lapisan lendir, selaput dara robek sangat elastis dan tidak mudah rusak. Kecuali terjadi hubungan seksual, tindakan medis yang dilakukan pada liang vagina, gangguan penyakit pada saluran vagina, atau kecelakaan berat yang mempengaruhi organ vital perempuan.

Untuk itu berhati-hatilah dalam setiap melakukan aktivitas, mengetahui bentuk selaput dara wanita, penyebab utama terjadinya kerusakan selaput dara adalah karena adanya hubungan seksual, dan menurut pandangan sosiologis seorang perempuan adalah perawan jika belum melakukan hubungan seksual.

Kedua kondisi inilah yang kemudian selalu dihubung-hubungkan. Isu keperawanan yang berhubungan dengan selaput dara ini, juga menyangkut perdarahan yang terjadi ketika selaput dara koyak.

Peristiwa ini kemudian menjadi tanda keperawanan seorang perempuan, bahwa ia perawan jika pada hubungan seksual pertamanya terjadi perdarahan.

Selaput dara yang robek identik dengan keperawanan. Untuk itu berhati-hatilah dalam melakukan aktivitas, hindari olahraga yang dapat merusak selaput dara seperti bersepeda, berkuda dan jangan melakukan masturbasi, seks dengan mainan seks.

Penyebab Selaput Dara Robek

Selaput dara tidak harus mengeluarkan darah saat penetrasi pertama kali. Hal ini disebabkan karena selaput dara selain merupakan membran yang lembut, juga bersifat fleksibel. Sehingga pada saat terjadi hubungan seksual untuk pertama kalinya, mungkin saja selaput dara ini melentur  atau elastis sehingga tidak terjadi perdarahan pada saat hubungan pertama kali.

Pada beberapa kasus bahkan ditemukan wanita yang sejak lahir memang tidak memiliki selaput dara serta banyak juga wanita yang ternyata memiliki lapisan selaput dara yang sangat tipis, maka dari itu banyak dari kalangan wanita melakukan operasi hymenoplasty di jakarta pusat.

Selain itu, fakta medis menyatakan selaput dara hanya memiliki sedikit pembuluh darah. Bahkan semakin tipis selaput darah, semakin sedikit pembuluh darah yang ada, dan menyebabkan perdarahan yang terjadi sangat minim.

Apa Itu Hymenoplasty

Hyemenoplasty adalah suatu prosedur yang dilakukan pada wanita untuk merekontrukasi kembali atau menjahit kembali jaringan selaput dara robek.

Operasi ini tidak memakan banyak waktu, hanya sekitar 45-60 menit saja. Wanita tidak perlu cemas karena setelah operasi anda bisa langsung melakukan aktivitas. Anda juga harus mengikuti saran dan anjuran dokter klinik kelamin untuk berhati-hati setelah operasi hymenoplasty.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *