Gejala Gonore

Diposting pada

gejala gonoreGejala Gonore Pada Wanita

Gejala gonore atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) yang sering di alami oleh orang, kapena penyakit ini disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria Gonorrhoeae atau gonococcus.

Penyakit gonore bisa di alami oleh pria maupun wanita dan biasanya terdapat pada cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi. Infeksi ini juga dapat menyebar melalui aliran darah dan mempengaruhi selaput lender di seluruh tubuh.

Bakteri dari penyakit Gonore bisa menyerang daerah dubur, serviks atau leher rahim, uretra atau saluran kencing dan sperma, mata dan juga bagian tenggorokan. Gejala penyakit yang lebih serius bisa meliputi nyeri sendi dan ruam. Komplikasi gonore juga bisa merusak pada radang otak dan infeksi yang yang mengelilingi hati.

Gejala Gonore muncul dalam 2 sampai 10 hari setelah orang terinfeksi, bahkan lebih lama untuk wanita bisa sampai 3 minggu. Berikut dibawah ini beberapa gejala gonore pada wanita, antara lain:

  1. Penting untuk dicatat bahwa wanita yang terinfeksi tidak memiliki gejala pada 30% sampai 40% kasus. Dengan demikian mungkin saja terjangkit gonore dan tidak tahu tentang infeksi.
  2. Gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul (Kondisi medis serius yang dapat menyebabkan infertilitas).
  3. Infeksi dan iritasi pada serviks
  4. Sering buang air kecil
  5. Gatal dan terbakar pada vagina, biasanya keputihan kekuningan atau hijau tebal
  6. Infeksi dan iritasi pada vagina (infeksi ini biasanya muncul pada anak-anak yang mungkin menjadi korban pelecehan seksual)
  7. Perdarahan antara periode menstruasi
  8. Infeksi panggul yang parah dengan pembengkakan sel telur dan saluran telur (Apabila tidak segera pengobatan gonore)

Gejala Gonore Pada Pria

Berikut dibawah ini beberapa gejala kencing nanah atau gonore yang terjadi pada pria antara lain:

  1. Nyeri terbakar saat buang air kecil pada kebanyakan pria
  2. Pelepasan penis tebal dan kuning 50% dari waktu
  3. Peradangan dan kelembutan duktus pada testis
  4. Peradangan dan nyeri di kelenjar prostat kulup panjang

Infeksi gonorrhea pada bagian tuba fallopii dapat menyebabkan infeksi pelvis yang serius dan menyakitkan yang dikenal sebagai penyakit radang panggul atau PID. PID terjadi pada 10% Р40% wanita dengan infeksi gonorria pada serviks rahim. Gejala infeksi panggul meliputi:

  1. Demam
  2. Kram panggul
  3. Sakit perut atau nyeri

Infeksi panggul dapat menyebabkan kesulitan dalam hamil atau bahkan kemandulan karena kerusakan tuba atau penyumbatan berdasarkan medis klinik pandawa.

Kadang-kadang, jika infeksi tersebut cukup parah, area infeksi dan nanah (bentuk abses) yang terlokalisir (abses tubo-ovarium) yang dapat mengancam jiwa, dan operasi mayor mungkin diperlukan.

Infeksi gonore pada orang dengan kondisi yang menyebabkan fungsi kekebalan tubuh tertekan secara serius, seperti pengobatan AIDS atau imunosupresif, bahkan dapat lebih serius lagi.

Gejala Gonore daerah Lisan dan Rektum

Berdasarkan informasi dari kulit kelamin, infeksi tenggorokan gonococcal harus dipertimbangkan pada orang yang mengeluh sakit tenggorokan dan memiliki tanda infeksi gonokokus lainnya.

Tenggorokan mengalami infeksi gonore yang ditularkan melalui oral seks, namun terjadi tanpa gejala lain pada kurang dari 5% individu yang terinfeksi gonore. Nyeri atau pelepasan rektal bisa menjadi pertanda infeksi prostat dan ditularkan melalui hubungan seks dubur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *