Gejala Gonore Pada Pria

Diposting pada

gejala gonore pada priaGejala Gonore Pada Pria

Gejala gonore pada pria atau penyakit kelamin merupakan penyakit yang umum terjadi di kalangan masyarakat umum, khususnya bagi orang yang sering melakukan hubungan seks.

Penyakit kelamin merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang dapat di tularkan melalui hubungan seksual yang tidak bersih. Penyakit Gonore atau gonorrhea adalah salah satu penyakit kelamin menular lainnya yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus.

Bakteri ini biasanya menginfeksi organ tubuh yaitu, lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, bagian putih mata, bagian penis, kulup panjang, vagina, selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi.

Tak lepas dari semua ini, bakteri ini dapat di alami oleh pria yang aktif dalam hubungan seksual yang tidak bersih, seperti seks oral, anal seks, hubungan seks dengan ganti-ganti pasangan, hubungan seks tanpa menggunakan alat pengaman (Kondom).

Pada pria, gejala gonore biasanya cukup jelas sehingga akan menyebabkan seseorang untuk melakukan perawatan atau pemeriksaan medis sebelum terjadi komplikasi. Ada juga beberapa pria yang mengalami gejala ringan atau tidak ada gejala dan secara tidak sadar dapat menularkan infeksi gonoe ke pasangan seks mereka.

Berikut berdasarkan medis klinik pandawa mengenai gejala dari gonore atau kencing nanah antara lain:

  1. Pelepasan abnormal dari penis (cairan berwarna seperti susu pada awalnya juga berwana kuning dan juga bisa berwarna merah atau berdarah)
  2. Terasa sakit dan juga panas
  3. Sering buang air kecil secara tidak teratur
  4. Anal terasa gatal, ketidaknyamanan, pendarahan atau discharge
  5. Sakit tenggorokan (jarang)

Komplikasi Gejala Gonore Pada Pria

Adapun gejala lainnya saat terjadi infeksi gonokokal diseminata dimana infeksi ini menyebar ke tempat lain selain alat kelamin, seperti persendian, kulit, jantungm atau darah. Gejala DGI meliputi:

  1. Ruam
  2. Nyeri sendi atau arthritis
  3. Tendon yang terserang

Apabila jika seorang pria terinfeksi penyakit gonore dan tidak segera pengobatan gonore dapat berkembang pada:

  1. Epididimitis, peradangan dan infkesi epididymis – tabung panjang yang dilingkarkan erat yang ada di belakang setiap testis dan mengumpulkan sperma
  2. Peradangan pada kelenjar prostat (prostatitis)

Jika Anda mengalami gejala penyakit gonore, secepatnya melakukan pengecekan dan pengobatan di klinik atau rumah sakit terdekat agar bisa sembuh dan juga tidak menularkan kepada pasangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *