Bakteri Gonore

Diposting pada

bakteri gonoreBakteri Gonore Pria

Bakteri gonore dari penyakit menular seksual (PMS) saat ini mulai merajalela di semua kalangan yang aktif dalam hal hubungan seksual yang tidak bersih. Penyakit kencing nanah atau penyakit gonore adalah penyakit menular seksual (PMS).

Anda bisa terinfeksi penyakit gonore dari hubungan seks dengan orang yang terinfeksi penyakit ini. Gonore merupakan penyakit yang sering di alami oleh orang baik itu pria maupun wanita.

Tak terkecuali anak bayi yang di saat ibunya hamil sudah mengalami atau terinfeksi penyakit gonore sehingga di saat melahirkan melalui vagina, bayi tersebut akan terinfeksi penyakit gonore. Penyakit Gonore di sebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria Gonorrhoeae. Orang dapat terinfeksi bakteri penyakit gonore pada pria di karenakan:

  1. Hubungan seks yang kotor ( tidak memakai kondom atau alat pelindung)
  2. Oral seks
  3. Anal seks
  4. Menggunkan mainan seks (sex toys) yang sudah terkontaminasi atau sudah tertular dengan bakteri kencing nanah atau tidak bersih
  5. Sering berganti pasangan

Bakteri gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk jangka waktu yang lama, karena penyakit ini tidak bisa ditularkan dari kursi toilet atau gagang pintu, bersentuhan, mandi bersama, kolam renang, bak mandi, menggunakan alat makan yang sama seperti gelas dan piring.

Bakteri penyebab penyakit kelamin gonore juga tidak dapat hidup pada kulit, tangan, lengan, atau kaki. Bakteri ini hanya mampu bertahan pada permukaan lembab dalam tubuh dan sering di temukan pada vagina, leher rahim dan juga kulup panjang pria.

Bakteri ini juga dapat hidup pada uretra tempat urin mengalir dari kandung kemih, bahkan bisa berada di anus dan bagian belakang tenggorokan bila di tularkan dari oral seks dan bisa menginfeksi bagian mata dan juga tenggorokan.

Gejala Bakteri Gonore

Untuk mendapatkan kepastian mengenai seseorang terinfeksi penyakit gonore dari bakteri Neisseria Gonorrhoeae adalah dengan cara didiagnosa, yaitu dimana sample dari urin atau cairan dari vagina dan penis dan juga bisa diambil sample dari anus dan juga tenggorokan.

Sample yang telah di ambil kemudian di uji di laboratorium klinik pandawa. Pada umumnya, hasil pemeriksaan dari sample dapat di ketahui dalam waktu 24 jam setelah tes di lakukan. Hasil tes yang sudah di ketahui bisa diberikan obat yang tepat oleh dokter.

Gejala dari bakteri gonore Neisseria Gonorrhoeae penyebab penyakit gonore pada pria dan wanita ini ada beberapa hal antara lain, seperti gejala pada pria:

  1. Penis mengeluarkan nanah berwarna putih, kuning atau kehijauan
  2. Penis terasa perih saat buang air kecil
  3. Lebih sering buang air kecil dari biasanya
  4. Mulut penis bengkak dan tampak kemerahan
  5. Testis yang sakit dan bengkak

Sedangkan gejala untuk pada wanita, diantaranya:

  1. Vagina mengeluarkan cairan bening, putih susu atau kehijauan
  2. Sering buang air kecil dari biasanya dan terasa perih
  3. Siklus menstruasi menjadi tidak teratur
  4. Perut terasa sakit ketika berhubungan seksual

Sekiranya penjelasan dari info kulit kelamin mengenai bakteri dari gonore diatas ialah yang harus diwaspadai oleh pria maupun wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *